Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Ngraho Bojonegoro © 2014
Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74 Kecamatan Ngraho

Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Kecamatan Ngraho ditandai dengan pembunyian serine selama 1 menit, dalam Apel Bendera di Lapangan Desa Kalirejo, Sabtu (17/8/2019) Upacara makin khidmat saat Kepala SMPN Ngraho, Drs. Ali Maghfur, MPd  membacakan Teks Proklamasi.

Lalu momen pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka yang menjadi puncak peringatan yang dinanti seluruh peserta dan tamu undangan. Pasukan pengibar bendera (paskibra) terdiri dari pasukan 17, 8 dan 45 yang merupakan putra putri terbaik dari Madrasah Aliyah Negeri, SMAN dan SMKN Kecamatan Ngraho. Bertindak selaku inspektur upacara Camat Ngraho, Drs. Moh. Saipurrohim, MM dan komandan upacara Bripka Hari Setiyoko dari Polsek Ngraho.

Disisi lain, pelaksanaan upacara di Lapangan Kalirejo menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat disekitarnya yang datang langsung menyaksikan pengibaran bendera merah putih di lapangan itu. Usai memimpin,Camat Ngraho dan seluruh peserta upacara langsung memasuki Pendopo Kecamatan Ngraho untuk megikuti Resepsi Kenegaraan. Dalam resepsi ini, selain membacakan Pidato Bupati Bojonegoro, juga mengumumkan hasil lomba yang diadakan Panitia Lomba Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia.