Bertempat dibalai desa payaman kecamatan ngraho tim bapenda kabupaten bojonegoro telah melaksanakan kegiatan pemutakhiran data Zona Nilai Tanah (ZNT) PBB-P2 Tahun 2023. Diawali dengan sambutan pembukaan ketua tim bapak aziz dari bapenda selanjutnya dengan mengumpulkan rayon-rayon yang ada diwilayahnya masing-masing melakukan tanya jawab trkait masalah jual beli yang pernah dilakukan ataupun masih dalam penawaran untuk menentukan nilai rata-rata nilai jual obyek pajak (NJOP) tahun 2023.

Dengan membuka PETA bidang desa payaman, satu per satu diuraikan permasalah jual beli nilai nominal harga ditiap-tiap rayon atau wilayah. Situasi harga akan berbeda jika melihat dilapangan dekat jauhnya dari akses jalan ataupun jalur penghubung lingkungan ataupun poros. Nilai jual obyek pajak atau tanah diwilayah-wilayah perbedaannya kadangkala sangat jauh dikarenakan beberapa hal yaitu, gang buntu, lahan kering, lahan rawan longsor, lahan dekat hutan, lahan tanpa akses jalan, dan kendala lain-lain yang menyulitkan akses pasti akan sangat rendah sekali nilai jualnya jika dibandingkan dengan obyek yang letaknya strategis bahkan pinggir jalan nasional pasti akan berlipat-lipat.

Bantuan kepala desa beserta perangkat sangat membantu tim dari bapenda dalam menentukan NJOP diwilayah desa payaman, karena mereka yang ada dilapangan tanpa membuka buku besar atau petok D sangat hapal diluar kepala tiap kali tim memberikan pertanyaan terkait letak serta kisaran nilai jual obyek pajak ditiap wilayah tersebut.


By Admin
Dibuat tanggal 09-03-2023
168 Dilihat