Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Kecamatan Ngraho ditandai dengan pembunyian serine selama 1 menit, dalam Apel Bendera di Lapangan Kecamatan Ngraho, Kamis (17/8/2017) pagi. Raungan sirene ini sekaligus menandai pembacaan naskah Proklamasi 17 Agustus 1945 oleh Kepala UPTD Pendidikan, Drs. Sukardjo, MM.

Bertindak selaku inspektur upacara Camat Ngraho, Drs. Moh. Saipurrohim, MM dan komandan upacara Serda Sujiono dari Koramil 0813/15 Ngraho. Pasukan pengibar bendera (paskibra) terdiri dari pasukan 17, 8 dan 45 yang merupakan putra putri terbaik dari Madrasah Aliyah Negeri Ngraho. Untuk pembawa baki atau bendera merah putih dipercayakan kepada Nurul Qomariah, sementara tiga orang pengibar bendera terdiri dari Ahmad Roni Setiawan, Muhammad Yusuf.

Disisi lain, pelaksanaan upacara di Lapangan Kecamatan Ngraho menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat disekitarnya yang datang langsung menyaksikan pengibaran bendera merah putih di lapangan itu. Ratusan warga yang memadati pinggir lapangan upacara seakan turut larut dengan kekhidmatan upacara.

Sementara, pasca upacara berakhir, seluruh peserta upacara langsung memasuki Pendopo Kecamatan Ngraho untuk megikuti Resepsi Kenegaraan. Dalam resepsi ini, selain membacakan Pidato Bupati Bojonegoro, juga mengumumkan hasil lomba yang diadakan Panitia Lomba Hari Ulang Tahun Ke-72 Republik Indonesia.


By Admin
Dibuat tanggal 17-08-2017
291 Dilihat